Cerita Lucu Pintu Akhirat” Abu Nawas”

Cerita Lucu Pintu Akhirat” Abu Nawas”

Cerita Lucu

Sinden – Berikut akan kami jabarkan tentan Cerita Lucu Pintu Akhirat” Abu Nawas”. Bagaimakah cerita nya..? Cekidooooooottttt….!!!!!!

Tidak semacam biasa, hari itu Baginda seketika mau menyamar jadi rakyat biasa. Dia mau melihat kehidupan di luar istana tanpa sepengetahuan siapa juga supaya lebih bebas bergerak.

Baginda mulai keluar istana dengan baju yang amat simpel seperti semacam rakyat jelata. Di suatu perkampungan dia memandang sebagian orang berkumpul. Sehabis Baginda mendekat, nyatanya seseorang ulama lagi mengantarkan kuliah tentang alam barzah. Seketika terdapat seseorang yang tiba serta bergabung di sana, la bertanya kepada ulama itu.

Suatu ketika melihat orang kafir di suatu waktu di malam hari dan kami semua melihat¬† kuburnya, akan tetapi kami tidak mendengar mereka berteriak serta tidak pula memandang penyiksaan- penyiksaan yang katanya lagi dialaminya. Hingga gimana metode membetulkan suatu yang tidak cocok dengan yang dilihat mata? Ulama itu berpikir sejenak setelah itu dia mengatakan,” Buat mengenali yang demikian itu wajib dengan panca indra yang lain.

Kemudian

Ingatkah kalian dengan orang yang lagi tidur? Ia kadang bermimpi dalam tidurnya digigit ular, diganggu serta sebagainya. la pula merasa sakit serta khawatir kala itu apalagi memekik serta keringat bercucuran pada keningnya. la merasakan perihal semacam itu semacam kala tidak tidur. Sebaliknya engkau yang duduk di dekatnya melihat keadaannya seolah- olah tidak terdapat apa- apa. Sementara itu apa yang dilihat dan dialaminya merupakan dikeliligi ular- ular. Hingga bila permasalahan mimpi yang remeh saja telah tidak sanggup mata lahir melihatnya, mungkinkah engkau dapat memandang apa yang terjalin di alam barzah?”

Baginda Raja terkesan dengan uraian ulama itu. Baginda masih turut mencermati kuliah itu. Saat ini ulama itu melanjutkan kuliahnya tentang alam akhirat. Dikatakan kalau di surga ada hal- hal yang amat disukai nafsu, tercantum benda- benda. Salah satu benda- benda itu merupakan mahkota yang amat luar biasa indahnya. Tidak terdapat yang lebih indah dari beberapa barang di surga sebab beberapa barang itu terbentuk dari sinar. Saking indahnya hingga satu mahkota jauh lebih bagus dari dunia serta isinya. Baginda kian terkesan. Dia kembali kembali ke istana.

Baca Juga :  Cerita Pendek Lucu Jatuh Karena Mabuk

Baginda telah tidak tabah mau menguji keahlian Abu Nawas. Abu Nawas terpanggil: Sehabis menghadap Bagiri” Saya menginginkan engkau saat ini pula berangkat ke surga setelah itu bawakan saya suatu mahkota surga yang katanya terbentuk dari sinar itu. Apakah engkau mampu Abu Nawas?”

Mampu Paduka yang mulia. Lalu Abu Nawas langsung menyanggupi tugas yang mustahil dilaksanakan itu. Namun Baginda wajib menyanggupi pula satu sarat yang hendak hamba ajukan.

Sebutkan ketentuan itu. Kata Baginda Raja.

Ketentuannya

Hamba mohon Baginda sediakan pintunya supaya hamba dapat memasukinya.

Pintu apa? tanya Baginda belum paham.

Pintu alam akhirat. jawab Abu Nawas.

Apa itu? tanya Baginda mau ketahui.

Kiamat, wahai Paduka yang mulia. Tiap- tiap alam memiliki pintu. Pintu alam dunia merupakan liang peranakan bunda. Pintu alam barzah merupakan kematian. Serta pintu alam akhirat merupakan kiamat. Surga terletak di alam akhirat. Apabila Baginda masih senantiasa menghendaki hamba mengambilkan suatu mahkota di surga, hingga dunia wajib kiamat terlebih dulu.”

Mendengar uraian Abu Nawas Baginda Raja terdiam.

Di sela- sela kebimbangan Baginda Raja Harun Angkatan laut(AL) Rasyid, Abu Nawas bertanya lagi,” Masihkah Baginda menginginkan mahkota dari surga?”

Baginda Raja tidak menanggapi. Dia diam seribu bahasa, Sejenak setelah itu Abu Nawas mohon diri sebab Abu Nawas telah ketahui jawabnya.

Bagaimana menurut kalian tentang Cerita Lucu Pintu Akhirat” Abu Nawas”?

Masih banyak cerita lucu lainnya di dalam artikel Sinden.TV

Kami harap artikel ini dapat menghibur semua pembacanya. Kurang lebihnya kami mohon maaf, karena tidak ada maksud untuk menyinggung pihak mana pun. Tujuan kami membuat artikel ini murni karena ingin menghibur para masyarakat di Indonesia. Kami harap para pembaca terhibur dengan konten – konten yang kami buat di Sinden.TV ini. Cerita yang ada hanya sebagi penghibur untuk para pembaca di kala kalian suntuk dengan aktivitas yang padat di setiap hari nya. Kami ucapkan banyak – banyak terima kasih sudah bersedia mampir di blog kami, semoga kami dapat terus membuat konten – konten cerita lucu. Untuk menghibur para pembaca sekalian.

Baca Juga :  Cerita Lucu Menang Taruhan